MENU

August 16, 2014

#ChangeDestiny - Dirgahayu Indonesia


Kali ini agak out of topic dari tema general blog ini dan lil bit sharing gapapa ya hehe.
Begitu blogwalking di salah satu blogger favoritku, aku baca quote di atas dan setelah aku pikir ternyata make senses juga quote itu.

"Do Something Today That Your Future Self Will Thank You For " atau lakukan sesuatu hari ini yang kiranya masa depan mu akan berterima kasih untuk hal itu. Berarti harus ada aksi positif yang  kita lakukan setiap harinya, apapun itu. Walaupun hanya regular activity yang kita lakukan, tetapi berusahalah untuk menyelipkan kegiatan tambahan yang bermanfaat. Contoh kecil misalnya, senyum. Kenapa senyum? simple! karena senyum itu ibadah, bukan? nah karena senyum itu ibadah secara otomatis berpahala dan juga bermanfaat ga hanya untuk diri sendiri tapi juga orang lain. 

Agar mendapatkan "future who will thank you for" kita harus bisa memilah dan memilih hal-hal/ perbuatan/ kegiatan apa yang baik yang bisa kita kerjakan untuk menunjang masa depan yang kita harapkan 'baik', (menurutku) dengan kata lain "well planned for the future". Karena aku percaya apa yang aka terjadi di masa depan berasal dari  kita hari ini.. semacam ada hubungan sebab-akibat gitu. Jadi, kalau mau masa depan yang baik, yuk dari sekarang ubah pola hidup kita yang mungkin sebelumnya lebih banyak mudharatnya dari pada manfaatnya pelan-pelan diubah sehingga manfaatnya lebih banyak. Hal-hal positif yang sudah ada di dalam diri kita coba dipertahankan atau lebih bagus ditingkatkan. #ChangeDestiny dari diri sendiri.

Begitu juga untuk Tanah Air Indonesia. Sebagai generasi muda pastinya kita punya harapan-harapan yang baik untuk Negeri tercinta ini, dalam segala hal. Entah itu dalam bidang sosial, budaya, politik, keamanan, pertahanan, pendidikan, kesehatan atau hal-hal lainnya. Bagaimana Negara kita bisa menjadi lebih baik kalau anak muda nya cuek. #ChangeDestiny mulai dari hal kecil. Kalau kita ga mau daerah kita dilanda banjir maka buang sampah lah pada tempatnya, kalau kita mau tata kota kita bersih maka jangan iseng bikin buah karya yang tidak bertanggung jawab di fasilitas umum (coret-coret halte/tembok jalanan, menginjak rumput taman, merusak fasilitas umum dan sebagainya), kalau kita mau hidup aman maka jalinlah silaturrahmi dengan orang-orang sekitar dan jangan tawuran/ bertengkar, kalau mau negara ini teratur mulailah mematuhi peraturan (esp mematuhi peraturan lalu lintas: tidak menggunakan jalur pejalan kaki dengan kendaraan bermotor, tidak menyalip dari sebelah kanan, berhenti jika lampu lalu lintas masih merah, dll), kalau mau negara kita maju maka pedulilah dengan negara kita dan berilah saran yang membangun melalui fasilitas yang disediakan, kalau mau keanekaragaman budaya kita di kenal oleh dunia luar berarti kita harus melestarikan, menjaga dan mempromosikan budaya kita yang indah-indah itu, menjadi warga negara yang mengharumkan nama Bangsa dan Negara Indonesia dari berbagai bidang. Semua bisa kita capai di masa depan jika kita mau untuk mulai mencintai dan memaknai Bangsa dan Negara Indonesia ini.

Do something today that your future self will thank you for dan yuk mulai membiasakan yang benar bukan membenarkan yang biasa.

Bismillah..
Semoga kedepannya dengan kepimimpinan Presiden dan Wakil Presiden yang baru membawa Indonesia menjadi Indonesia yang makmur, sejahtera dan lebih baik lagi dalam segala hal dan segalam bidang.

Dirgahayu Negara Kesatuan Republik Indonesia,
Jayalah Terus Indonesia



Note:
Terima kasih untuk Bapak Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyona yang telah mengemban tugas selama 10 tahun masa bakti. Terlepas dari segala kekurangannya, Indonesia bangga pernah memiliki Presiden seperti Bapak. (lihat juga: Video Pidato Kenegaraan Presiden RI)

No comments :

Post a Comment

Thank you for your visit and comment!