MENU

July 29, 2013

A year together

"The best preparation for good work tomorrow is to do good work today "
Elbert hubbard

assalammualaikum..
hi guys. in this after 1/3 night praying, i wanna share lilbit about my work-life yang selama ini mungkin menyita lebih dari setengah porsi waktu saya.

anyway, setahun lalu (click here for the post) alhamdulillah bersyukur sekali setelah dinyatakan lulus dari pihak kampus, saya diterima di salah satu perusahaan otomotif. kemudian dari sana kehidupan saya  berubah, dari anak kuliahan yang memang kehidupan sosialnya lebih banyak di kampus, belajar dan waktu yang lebih fleksibel, menjadi seseorang yang fokus bekerja: terikat dengan waktu, deadline, boss, dan semua tanggung jawab terhadap institusi dimana saya bekerja dari hari senin sampai sabtu. banyak hal yang saya dapatkan disana. saya belajar untuk bisa beradaptasi dengan lingkungan yang mungkin dari segi usia sudah jauh lebih tua dari saya, belajar berkoordinasi dengan tim, mengorganize, membuat program, follow up, dan masih banyak yang saya dapatkan dan itu semua berguna / memberi dampak positif kepada diri saya.

tanggal 3 july 2013 kemarin, in my one year old time with my job, i decided to resign. keputusan untuk resign sendiri ini ga gampang. banyak pertimbangan, masukan dari orang-orang terdekat, termasuk mohon petunjuk kpd Allah SWT, dan keputusan inilah hasilnya. Allah menjawab dengan memberikan solusi kepada saya melalui suatu jawaban. Bagaimanapun, i love my previous job, my work-environment, i enjoy my job desk so much. Ternyata sebelum saya bilang kpd bos saya, entah tiba-tiba beliau langsung bisa menebak maksud dan tujuan saya ingin bertemu beliau. Memang sebelum-sebelumnya intensitas tatap muka saya dengan beliau bisa dibilang cukup sering, karena kami sering sharing mengenai perkembangan, kendala-kendala yang timbul di cabang kami, jadi mungkin udah bisa kebaca duluan kali yah sama beliau. Terus terang, berat sekali rasanya harus bilang keputusan saya ini kepada boss saya waktu itu.

by seeing his eyes, i can see he's totally shocked with my decision. Mungkin karena dari awal saya bekerja di perusahaan tersebut bersamaan dengan beliau yang juga dimutasi dari cabang yang lama. Memulai program awal bareng-bareng, sharing dan kami banyak discuss tentang perkembangan cabang kami.. he just like my big kokoh teddy bear. Setelah perbincangan kami, beliau langsung menghubungi dept-head saya dan asistennya. Ga disangka-sangka, dept-head langsung muncul di depan meja saya dan tersenyum melihat saya..arghh.. i hate that kinda situation karena setelah itu air mata ngalir aja gitu di pipi saya haha.. 

per july 29th saya resmi resign dan resmi memulai lembaran baru dunia pekerjaan. bismillah doakan sayaa.. aamiin






 and im gonna miss you guys

wassalammualaikum
puput utami


2 comments :

  1. wah sukses ya di tempat kerja barunya

    ReplyDelete
  2. hai,sis:) im from malaysia..i did follow u:) hope u can follow mine too..
    im balqis,22 years old..a doll designer at kiszydolls shop,and art student of UITM..i went to jakarta last year and i went to sisterhood:)
    here is my blog url:
    http://balqisjasni.blogspot.com/

    ReplyDelete

Thank you for your visit and comment!