MENU

June 25, 2012

A Thousand Alhamdulillah


salaam,
alhamdulillah finally i can reach my blog back. suka greget sendiri kalau belum nge-post apa-apa di blog. di sisi lain, kadang butuh effort yang lebih untuk update disini. kenapaa? karena alhamdulillah akhir-akhir ini disibukkan dengan kegiatan baru as a carriere woman :p *asik. hihihi. boleh ya..share sedikit pengalaman akhir-akhir ini.. okeoke? 

jadii singkat cerita sehari sebelum ujian akhir, saya sempet melayangkan lamaran kerja di suatu perusahaan. awalnya ga yakin juga bakal ada balasan karena sampe saat ini pun walaupun udah lulus, ijazah belum keluar dari fakultas. yaudah, bermodal surat lamaran kerja dan CV, bismillah dikirim aja lamaran kerja tsb melalui email.. :D

Hari-hari berlalu begitu saja, kegiatan pasca ujian juga begitu-begitu aja. tapi walaupun nganggur, alhamdulillah ada aja kegiatan, dari kegiatan sekedar bantu bersih-bersih rumah sampe ada beberapa kegiatan diluar rumah. Nah, di suatu hari yang cerah tapatnya ketika saya anter adik saya ke sekolahnya, tiba-tiba ada telfon masuk. ternyataa ga disangka ga dinyana, telfon dari HRD perusahaan yang saya lamar. isi beritanya, saya disuruh datang ke kantor untuk diinterview. huaaaa...seneng bangett. itu pertama kalinya saya terima telfon dari HRD dan senengnya bukan main hahaha. setelah itu, dua hari setelahnya dengan persiapan kilat nan sekedarnya dan bermodal dzikir (saking groginya) saya dateng ke perusahaan tersebut. eh ternyata selain ada wawancara, ada psiko tes nya jugaa. heyyaahh.. mana ga ada persiapan apa-apaa. tapi yaudah, lagi-lagi pasrah dan lillahita'ala aja.. pokoknya saya sudah mengerjakannya secara optimal dan maksimal, dan jawaban-jawaban si interviewer alhamdulillah bisa saya jawab dengan lancar.

sekitar lima hari pasca tes itu, saya dapet sms dari HRD nya lagi.. isinya saya dipanggil untuk wawancara (lagi). tapi kali ini sama manajer nya.. huaaa,, lagi-lagi alhamdulillah dan sujud syukur. langsung deh heboh telfon-in keluarga, hahaha. konon katanya, kalo udah dipanggil sama manajernya, insya Allah diterima di perusahaan itu. ih alhamdulillah seneng bangeet kalo emang bener kayak gitu. tapi balik lagi ke Allah, semua-mua nya diatur sama Allah, yaa jangan GR dulu lah yaa, belum tentu diterima juga (ceritanya lagi digantung :p hehe). 

oke.. lalu, saya datang lagi ke perusahaan tersebut dan kali ini pake nyasar. untungnya nyasarnya ga pake lama dan alhamdulillah pas jam 10 pagi akhirnya nyampe di kantor. setelah ga lama nunggu, akhinya ketemu deh sama bapak manajer.. :D ga berasa wawancara sih, kayak ngobrol-ngobrol biasa aja.. eh pas nyampe ujung pertemuan, beliau langsung nanya .. 

Manajer : kalau kira-kira tanggal 18 mulai kerja, bisa ga put 
Puput : insya Allah bisa pak.. 
Manajer : oke, kalo gitu kita mulai tanggal 18 ya..sampai ketemu (jabat tangan)
Puput : bengong.. nanya dalam hati.. itu artinya apaaaaaaaaaaa... *jeng jeng jeng*

keluar dari kantor langsung sumringah..alhamdulillah.. ga nyangka akan secepat ini dapet kerja, apalagi kalo dipikir-pikir ijazah aja belum keluar.. dan beberapa minggu menjelang ujian akhir tuh sempet mikir.. abis kuliah mau ngapain, mana ga punya pengalaman kerja yang -kerja- banget. dari sini makin menyadari kalau  garis Allah itu out of expectation bangett.. keren banget deh Allah ngaturnya.. sesuai dengan yang ada di dalam Al Qur'an - surat Yasin ada ayat yang kurang lebih artinya sbb,

sesungguhnya semua urusan (perintah) apabila Allah menghendaki segala sesuatunya Allah hanya berkata : "jadilah" maka jadilah.  (QS: Yasin - 82)

kalau Allah menakdirkan kita sesuatu, dan hal itu baik untuk Allah, untuk kita dan untuk orang-orang disekitar kita, pasti dilancarkan, no doubt deh. tapi walaupun gitu, tidak dianjurkan untuk pasrah yang tanpa usaha yah.. tetep, kalau kita menginginkan sesuatu kita harus usaha semaksimal mungkin and for the rest serahkan semua hasilnya kepada Allah. biarkan Dia yang menentukan. kalau baik pasti dilancarkan, kalau ga baik menurut Allah, insya Allah kita akan diarahkan untuk mendapatkan yang terbaik bagi kita dan bagi Allah. 

doakan semoga pekerjaan yang mulai saya jalani ini, selalu lancar dan berkah yaa.. aamiin :)

salam,
puput utami :)

6 comments :

  1. wah keren kak, emangnya kerja apa kak?

    ReplyDelete
  2. alhamdulillah banget. ikut senang baca postingan kaka ini. pengen deh tahun depan bisa lulus n punya cerita kayak kak puput. selamat yah kak :)

    ReplyDelete
  3. congratulation for the job, seneng nyaa bsa langsung kerja hbs lulus... :)

    ReplyDelete
  4. alhamdulillah congrats ya put :) . emang rejeki ga kemana .

    ReplyDelete
  5. alhamdulillaah, selamat ya kak, semangat kak, kagum banget deh sama kakak :( *ngiriterharu

    ReplyDelete

Thank you for your visit and comment!