MENU

February 12, 2012

Bencoolen

assalammualaikum wr wb

Long time no post..hihi. apa kabar semua? oiya post kali ini mau cerita tentang liburan ke salah satu provinsi di tanah Sumatera,  yaitu Bencoolen a.k.a Bengkulu, jadi jangan kecewa yah kalo sedikit foto seputar outfit :p. Kenapa Bengkulu? karena kebetulan disana ada keluarga tante, jadi yasudahlah mampir kesana.. sebenernya ini adalah kali kedua saya pergi kesana. yang pertama bersama keluarga besar, dan yang kedua ini tadinya mau pergi sendiri, tapi karena satu dan lain hal akhirnya adik saya, Adian ngikut deh :D

Ada apa di Bengkulu? sebenernya Bengkulu itu kota kecil. pertama kali ke sana, kotanya masih belum se-berkembang seperti sekarang ini. Bengkulu versi sekarang sudah mulai ada pembangunan di sana sini, ditambah sudah mulai masuk investor-investor yang masuk. Tempat pariwisatanya, kebanyakan museum sih.. seperti benteng Malbourough, Tapak Paderi, rumahnya Bapak Proklamator Indonesia Soekarno dan lain lain. Selain itu karena Bengkulu ini letaknya di pesisir, jadilah sepanjang mata mamandang isinya pantai dan laut. Bagusnya, pantai-pantai disana masih lumayan bersih.. salah satu hal yang bikin amazed saat menginjak kota Bengkulu adalah bandar udara Bengkulu yang keciiil banget...mini airport gitu deh.. Selain itu, yang bikin berkesan sebelum mendarat di Bandar Udara Fatmawati Soekarno adalah pemandangan dari atas yang memperlihatkan perpaduan warna biru laut dan warna hijau hutan..cantik banget. sebagai perbandingan nih ya,  kalau kita mau mendarat di kota-kota besar seperti Jakarta dan Surabaya, dari kejauhan yang nampak adalah bengunan-bangunan pencakar langit dihiasi oleh lampu-lampu yang warna-warni (kalau malam). Nah, kalau mau mendarat di Bengkulu, dari kejauhan yang nampak adalah hutan-hutan atau perkebunan kelapa sawit. 

Uniknya, budaya di Bengkulu ini masih kental banget..seru deh. Alhamdulillah saya berkesempatan berinteraksi dengan masyarakat sekitar: mendengar mereka menggunakan bahasa Bengkulu yang menurut saya unik banget.. ada melayu-melayunya, terus kalo bilang konsonan R agak ke-bule'-bule'an hihihi.. (correct me if im wrong yah orang-orang Bengkulu yang baca tulisan saya ini :p )

okay, here some photos from Bengkulu, let these picts tell how Bengkulu is..

Bengkulu dalam bahasa inggris disebut Bencoolen.. salah satu peninggalan penjajahan bangsa Inggris



my lil brother, Adian
 
one from million reasons why we choose to visit Bengkulu is our cousin, Aditya

Aditya and his parent



 jauh-jauh ke Bengkulu, makannya bakso malang lagii...bakso malang lagi -____-


i was very happy dan berharap semoga ada kesempatan jalan-jalan ke provinsi lain di Indonesia..pengen banget deh datengin daerah-daerah lain di pulau Sumatera, Kalimantan, Sulawesi..pokoknya pengen bangett keliling Indonesia (aamiin!). Saya baru berasa kalau Indonesia itu kaya banget dan memiliki keragaman akan budaya, karena sebelumnya saya hanya tahu Indonesia itu kaya akan budaya by history book di high school, tanpa ada rasa 'greget' nya. Baru ada rasa gregetnya ketika kita terjun langsung, berinteraksi, mempelajari budaya dan bahasa daerah dari dekat :D next, Aceh? Palembang? Padang? Samarinda? Balikpapan? atau Minahasa?  we'll see... insya Allah..aamiin

wassalammualaikum wr wb

outfit by The Thalassa (Diana Skirt Carrot) / GAP (dark blue shirt) / Miss Marina (floral shawl) / Jenahara (maroon scarf) / Risque (Cardigan) / and the rest all are unbranded
not allowed to copy and paste without permission

7 comments :

  1. Great photos kak! :D



    http://finalexpectation.blogspot.com/

    ReplyDelete
  2. awesome photos . .i'm excited :) ,, i was follow ur blog dear, follow my blog too if u want :)

    ReplyDelete
  3. adikmu itu mirip banget sama kamu :)

    semoga kesampaian menginjakkan kaki di sumatra :)

    ReplyDelete
  4. your lil' brother is so cute. how old is he? hahahahaha

    ReplyDelete
  5. di bengkulu tinggal dimana mbak? rumahku deket sama tempat mbak makan bakdo itu lo hihi

    ReplyDelete
  6. mb, aku orang bengkulu loh. kapan2 kalo kesini buat event ya mb :)

    ReplyDelete

Thank you for your visit and comment!