Madre e Padre, Je Vous Aime - Parent's Love Story

November 18, 2011

*backsound mode -on- : endless love - pokoknya yang romantis romantis yah*

assalammualaikum..
halohalohaa.. kali ini mau sedikit share tentang dua orang yang sangat sangat berarti bagi saya..yak! maman [mamã] dan papa. kenapa? karena hari ini bertepatan dengan hari ulang tahun ke-22 pernikahan mereka.. saya suka senyam-senyum dan takjub sendiri kalo denger mama share tentang awal mula mereka ketemu, kesemsem sampai dengan moment dimana pak penghulu bilang SAHH!!!!!  

yak, berawal dari suatu sekolah menengah pertama, papa dan mama saya itu teman satu sekolah dan ga pernah satu kelas. tapi saat itu mama saya sedang aktif-aktifnya jadi cebbing atau semacam none nya Jakarta versi Jawa Timur dari madura, sedangkan papa saat itu juga sedang aktif menjadi seorang drummer dengan bandnya.

di SMA, papa dan mama satu sekolah lagi.. beruntungnya pas di kelas 3 mereka jadi teman sekelas. menurut pengakuan mama, papa tuh orangnya cuek abis apalagi sama cewe. kerjaannya di sekolah ya cuma belajar, osis, main musik dan pulang, begitu seterusnya. pokoknya ga gaul banget deh, anak rumahan abis. tapi mungkin saking cool-nya, jadi bikin temen-temennya penasaran..cihuuii.. sedangkan mama saya kerjanya cuma sekolah - rumah - main bareng temen - ngaji - nari - rumah, gitu gitu aja.. sama sih intinya..anak rumahan juga.. nah, menurut pengakuan papa.. papa tuh udah naksir sama mama dari smp, tapi ga pernah mau make an action. nah pas di SMA, papa tuh pernah ngeliat mama dari jauh dan bikin sketch muka mama saya..(hahahaha..rano karno abiss) tapi hasil gambarnya juga ga ditunjukin ke mama.. sama sekali.

rupanya..mama saya juga kesemsem weey sama papa sayaa..hahah..tapi yaaa cewe ya, mama saya ga mau melangkah duluan. secara papa waktu itu cuek abis. pacarnya cuma buku, gitar dan drum.. tapi tapi pas waktu papa lagi ikut tes penentuan akhir AKABRI (panpus) dan mama lagi mau ikutan tes pegawai negeri di malang, mama mau ngasi kado ulang tahun ke papa..tapi kado itu pun ga pernah sampe karena mereka juga ga ketemu pas lagi sama-sama di malang. (belum ada hp, sms, bbm apalagi skype kan? jadi ga bisa janjian juga..eh mending janjian, ngobrol aja mereka ga pernah -_-)

NAHHH!!! lima tahun kemudian (insya Allah bener ya) setelah papa lulus dari AAL dan mama udah jadi pegawai negeri, papa mencoba main ke rumah mama. awalnya ngajak temen-temennya..tapi pas kunjungan kedua, papa nyempetin dateng ke rumah mama sebelum balik ke tempat dinasnya di Surabaya. nah..disitu tuhh.. papa nanya ke mama..

papa : denger-denger kamu udah tunangan ya sama si ehm* (nama pacar mama waktu itu)?
mama : oh..enggak, ga jadi..
papa : (diem sejenak)
mama : (diem juga)
papa : kalo misalnya ada yang 'minta' kamu, gimana? (mancing)
mama : ya gapapa, pokoknya aku tujuannya serius dan ga mau lama-lama (ngasi lampu hijau)

nah, berlandaskan hal tersebut.. pas nyampe di Surabaya, langsung deh papa kirim surat ke mama kalo papa mau ngelamar mama. pas nerima surat dari papa, mama langsung laporan ke mbah (papanya mama), dan yang balesin surat itu ternyata mbah dooong...bukan mama sendiri. ditulis pake mesin ketik dan ditandatangani sama mama.. sampai lah surat balasan ke tangan papa. Ga berapa lama kemudian, orang tuanya papa dateng ke rumah buat 'minta' mama..dan proses tunanganpun terjadi (tanpa ada papa, karena papa waktu itu lagi tugas layar)  kemudian pada tanggal 18 november 1989 berakhir bahagia di pelaminan :DDDD

ini tuh ngebuktiin kalo bener pepatah kalau jodoh ga lari kemana. dan saya ngelihat disini kekuatan Allah yang bener-bener subhanallah deh.. bayangin aja, papa dan mama tuh ga pernah komunikasi sama sekali waktu SMP dan SMA.. tapi begitu komunikasi, ga pake lama-lama langsung nikah, tanpa pacaran!. menurut pengakuan papa, papa dapet petunjuk kalo  the right womannya tuh mama, berkat shalat tahajud yang sudah rutin dari smp dilakuin papa.. dan papa bertekad kalo papa belom jadi apa-apa, papa belum berani deketin mama.. huhuhu mauuuuu..*eh *nahlo :p

dan yaa..hasil pernikahan dari mama dan papa adalaaah... saya dan adik adik saya yang kece kece ini hahahaha (pede abis).. oiya, ini sedikit cuplikan foto-foto nikahan mama dan papa saya ya..mama saya masih mungil banget sedangkan papa saya kumisnya bak rano karno lengkap dengan pakaian dinas upacaranya :D







diatas adalah foto mama papa waktu smp. salah satu komen temen papa mama tentang foto ini adalah : 

" apa dari belakang memang sempat terpikir yaa.. yang nggak pake kemeja pramuka siapa hayoo...janjian yaaa?! " 
" baru tahu sekarang yaa..kalo ternyata keajaiban Allah itu sdh tersirat sejak dulu..masya Allah.."

komentar saya : ya sebenernya bisa aja sih itu kebetulan, mama papa ga sengaja sama sama pake kaos disaat temen-temennya pake baju pramuka.. tapi ya, bisa juga sih dikait-kaitin sama jodoh..hahaha (abis ini langsung pake baju sama biar dikira jodoh beneran :p)



ini nih namanya cinta sama sama bertepuk dua tangan.. yang dari dulu cuma curi curi pandang, eh beneran berakhir di pelaminan.. huaaaaaaaaaaaaahhhh maooo..

anyway.. selamat ulang tahun pernikahan buat mama dan papaa...semoga terus jadi inspirasi, penyejuk, saling menyayangi, selalu diberkahi oleh Allah dan lengket terus ..aaamiiin.. especially for papa yg sekarang magh nya lagi kambuh, cepet sembuh yah papaaa *ciuuuuuummm*

nous vous aimons, trop :)

15 comments:

  1. waaaa....
    so sweet
    so beautiful
    so romantic
    jadi ikut teriak2 and terharu nih...
    ahh... indahnya cinta saat waktunya tiba...
    aq terkesima liat foto papa kasih sun ke mama...
    wow...
    tapi itu kok foto smpnya juga bisa kebetulan gtu yach...
    jodoh emang gak kemana..
    happy wedding anniversary untuk papa-mamanya yach...
    moga langgeng dan selalu penuh berkah... Aamiiin :)

    ReplyDelete
  2. suka suka suka :) seru ya hihih

    btw itu resmi amat yak pake diketik mesin tik dan ditandangani ahahah kocak

    ReplyDelete
  3. lovely banget puput :) semoga anaknya cepet nyusul hehe

    ReplyDelete
  4. happy wedding anniversary ya buat mama & papa nya puput :)
    ceritanya seru banget,, hhehe

    ReplyDelete
  5. So sweet bangeet mba.. happy anniversary for ur mom and father :)
    btw "madre e padre, je vous aime" bahasa prancis ya mba?? waah mba puput fasih bbhasa prancis ya?? jdi pengen belajar b.prancis juga :D

    ReplyDelete
  6. sweet love story :)

    salam kenal puput cantik ^^

    ReplyDelete
  7. Waaaa Pupuuutttt...
    bacanya merindinggg,,, keren banget, terharu, kagum, speechless deehhhh

    :')
    moga langgeng terus yaaa tante & oom

    ReplyDelete
  8. hai put ...salam kenal,aku cukup sering baca blog kamu! anyway.....met ultah pernikahan buat mama papa ya,semoga langgeng dunia akihrat...amien.....!!!

    ReplyDelete
  9. Subhanallah ya mbak put :)
    Cerita proses yang menyenangkan sekali, tanpa pacaran :)
    Semoga sakinah, mawaddah, rohmah dan barokah, serta langgeng selalu sampai maut memisahkan :)

    *Btw ini komen pertamaku mbak, selama ini jadi silent reader aja :D

    ReplyDelete
  10. romantisnyaaa :)

    ya kita gak tau jodoh kita siapa nantinya :)

    ReplyDelete
  11. eh Ya Allah.. surprised banget banyak yang komeeen..hihi aamiin aamiin terima kasih semua doa-doanyaa.. jadi terharu :')

    ReplyDelete
  12. Baru sempet mampir n baca.. Telat n basi kali yaa kalo mau ngucapin.. Seru juga yaa love story nya..yang pasti ada sesuatu yang mirip dengan perjalanan saya di mama papanya mba puput tuuh hehehee..*tanya mama papanya yg tau:D..Bener bangeet jodoh gak lari kemana..Mudah2an mba Puput cepet ketemu ama jodohnya yaa...lhoo kok:P

    ReplyDelete
  13. ya ampuuunnnn..so sweet banget put ceritanyaa.. ayoo,coba diinget2 put,siapa tau jodohmu jg temen SMP dulu. hehehe

    ReplyDelete
  14. Hmmmm...kisah bak cerita di film2 n endingnya juga keren.
    Oya selain baju kaos yg sama, mama n papanya juga kyknya janjian samaan pake sendal jepit ya,,,?!

    ReplyDelete
  15. co cweet banget
    semoga bahagia dan sehat selalu

    salam kenal ya Puput :)

    ReplyDelete

Thank you for your visit and comment!